Souvenir terdiri dari berbagai jenis, antara lain bolpoin, gantungan kunci, payung, dan USB. Ragam suvenir ditentukan berdasarkan target promosi dan profil perusahaan. Suvenir mesti dikemas dengan menarik agar tidak merugikan.
Lalu, apa fungsi souvenir perusahaan dalam promosi? Berikut ulasan selengkapnya.
Sarana untuk Mengenalkan Produk Perusahaan
Biasanya, di suvenir terdapat nama perusahaan atau merek produk yang dikeluarkan. Pilihlah suvenir yang bermanfaat agar bisa dipakai penerimanya. Dengan demikian, setiap hari akan teringat pada brand perusahaan Anda.
Membangun Citra Positif
Untuk itu, hendaknya memilih suvenir yang berkualitas dan menggambarkan profil perusahaan. Dengan demikian, suvenir dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan. Mereka akan meyakini, perusahaan senantiasa memberikan yang terbaik untuk kebutuhannya.
Memikat Hati Calon Pembeli
Memang tidak mudah memikat hati pelanggan saat pertama kali perusahaan berdiri. Namun jika Anda berupaya mempersembahkan produk terbaik, tanpa diminta pelanggan akan mendekati. Suvenir promosi merupakan langkah awal untuk menunjukkan kualitas perusahaan.
Jika suvenirnya bermutu, calon pelanggan pasti senang menerimanya. Terlebih suvenirnya memberikan banyak manfaat, tentu mereka akan tertarik. Lambat laun, mereka akan menggunakan produk Anda karena percaya pada kualitasnya.
Memengaruhi Psikologis Karyawan
Sebuah merchandise perusahaan tidak mesti digunakan untuk promosi. Adakalanya pimpinan perusahaan memberikan pada para karyawannya sebagai cendera mata. Dengan pemberian merchandise tersebut, secara tidak langsung memengaruhi psikologis karyawan. Mereka merasa bangga karena menjadi bagian dari perusahaan besar yang mengutamakan mutu dan pelayanan.
Meningkatkan Omset Penjualan
Omset penjualan tidak selamanya mengalami peningkatan. Munculnya produk baru yang serupa dan kondisi keuangan di dalam negeri, ikut memengaruhinya. Itulah sebabnya, perusahaan perlu mengadakan promosi setiap bulan. Salah satu caranya, yaitu dengan memberikan merchandise atau suvenir khas perusahaan.
Anda bisa menyertakan suvenir tersebut setiap kali pelanggan melakukan transaksi belanja di mal atau supermarket tertentu. Sisipkan logo perusahaan di suvenir agar penerimanya mengingat produk Anda. Selain itu, merchandise bisa diberikan kepada pelanggan setia perusahaan. Sertakan ucapan terima kasih di merchandise untuk menarik perhatiannya.
0 komentar: