Selasa, 07 Juli 2020

5 Manfaat Souvenir Perusahaan dalam Kegiatan Promosi

Strategi pemasaran merupakan hal mutlak yang harus dimiliki setiap perusahaan. Tujuannya supaya perusahaan mendapatkan pelanggan tetap. Salah satu strategi untuk mencapai angka penjualan tinggi, yaitu dengan menyelenggarakan promosi. Dalam kegiatan tersebut, souvenir perusahaan menjadi benda yang wajib disediakan.

Souvenir terdiri dari berbagai jenis, antara lain bolpoin, gantungan kunci, payung, dan USB. Ragam suvenir ditentukan berdasarkan target promosi dan profil perusahaan. Suvenir mesti dikemas dengan menarik agar tidak merugikan.

Lalu, apa fungsi souvenir perusahaan dalam promosi? Berikut ulasan selengkapnya.



Sarana untuk Mengenalkan Produk Perusahaan

Produk merupakan komponen penting di perusahaan yang harus dikenalkan kepada calon pelanggan. Salah satu cara memperkenalkan produk, yaitu melalui promosi. Dalam promosi, diperlukan media yang tepat agar calon pelanggan selalu mengingat produknya. Media tersebut berbentuk suvenir.
Biasanya, di suvenir terdapat nama perusahaan atau merek produk yang dikeluarkan. Pilihlah suvenir yang bermanfaat agar bisa dipakai penerimanya. Dengan demikian, setiap hari akan teringat pada brand perusahaan Anda.

Membangun Citra Positif

Gambaran positif harus dibangun sejak pertama kali perusahaan berdiri. Pemberian souvenir perusahaan menunjukkan eksistensi dan harapannya pada calon pelanggan. Dari suvenir ini orang pun bisa menilai mutu produk yang akan diberikan.
Untuk itu, hendaknya memilih suvenir yang berkualitas dan menggambarkan profil perusahaan. Dengan demikian, suvenir dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan. Mereka akan meyakini, perusahaan senantiasa memberikan yang terbaik untuk kebutuhannya.

Memikat Hati Calon Pembeli


Memang tidak mudah memikat hati pelanggan saat pertama kali perusahaan berdiri. Namun jika Anda berupaya mempersembahkan produk terbaik, tanpa diminta pelanggan akan mendekati. Suvenir promosi merupakan langkah awal untuk menunjukkan kualitas perusahaan.
Jika suvenirnya bermutu, calon pelanggan pasti senang menerimanya. Terlebih suvenirnya memberikan banyak manfaat, tentu mereka akan tertarik. Lambat laun, mereka akan menggunakan produk Anda karena percaya pada kualitasnya.

Memengaruhi Psikologis Karyawan


Sebuah merchandise perusahaan tidak mesti digunakan untuk promosi. Adakalanya pimpinan perusahaan memberikan pada para karyawannya sebagai cendera mata. Dengan pemberian merchandise tersebut, secara tidak langsung memengaruhi psikologis karyawan. Mereka merasa bangga karena menjadi bagian dari perusahaan besar yang mengutamakan mutu dan pelayanan.

Meningkatkan Omset Penjualan


Omset penjualan tidak selamanya mengalami peningkatan. Munculnya produk baru yang serupa dan kondisi keuangan di dalam negeri, ikut memengaruhinya. Itulah sebabnya, perusahaan perlu mengadakan promosi setiap bulan. Salah satu caranya, yaitu dengan memberikan merchandise atau suvenir khas perusahaan.


Anda bisa menyertakan suvenir tersebut setiap kali pelanggan melakukan transaksi belanja di mal atau supermarket tertentu. Sisipkan logo perusahaan di suvenir agar penerimanya mengingat produk Anda. Selain itu, merchandise bisa diberikan kepada pelanggan setia perusahaan. Sertakan ucapan terima kasih di merchandise untuk menarik perhatiannya.
Previous Post
Next Post

0 komentar: